Sabtu, 30 Juli 2011

-For Woman-

Akhir2 ini banyak banget denger kata Galau..
Sebenernya ga ngerti juga artinya apa..he..

Kalo dicari d mbah Google :
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Menurut Rerey (22) :
Galau adalah suatu keadaan ketika suasana hati menginginkan kebebasan, namun ada yang mengikat, gak mau lepas.

Menurut OMS (21) :
Galau adalah pikiran kacauu, gara-gara cinta.

Menurut Femmy (17) :
Galau adalah keadaan dimana seseorang bingung untuk menentukan pilihan.. Merasa susah apa yg akan terjadi nantinya... Apakah sesuai harapan atau tidak... Apakah ini benar atau salah... Apakah ini yg terbaik....bimbang...

Menurut Wiku (pendiri grup Bandung Galau Selalu di Facebook) :
Buat saya, galau adalah pilihan hidup. Galau adalah moment di antara pilihan, sebelum pilihan, atau setelah pilihan. Jadi itu adalah moment ketika kita berpikir bebas, sebelum menentukan sesuatu.

Menurut Rosiana (blogger) :
Galau itu ketika orang itu tengah kosong pikirannya dan asalnya itu dari hati.

Menurut Spica Arumning (blogger) :
Galau adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini .. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia.

Kalo yang terjadi pada temen2 sekitar umumnya mungkin dikarenakan kita sedang berada pada tingkat akhir masa perkuliahan dimana umur semakin menua dan tanggung jawab semakin berat.
Hal ini mungkin menjadi faktor utama,,,mungkin..hhe
Curhat temen2, status2, postingan d group semuanya kadang tentang kegalauan..
Yang paling naif adalah kegalauan tentang pendamping masa depan..ujung2nya y ga jauh2 dari soal cinta lawan jenis..-___-"..
Salah satu notes seorang teman yang baru ku kenal selama penelitian, tapi sudah kukagumi karena pola fikir dan kepribadiannya yang menarik dan dewasa..
Menurutku ini juga merupakan ungkapan kegalauanya..
Notesnya ga banyak, tapi mengena..
Oleh karna itu, pingin copas disini =D :


"Bila dirimu sedang mencari seseorang untuk menjalani kehidupan menuju Ridho-Nya.
Bersabarlah dengan keistiqomahan.
DemiAllah dia tidak datang karena rupawan, kepintaran, atau kekayaan, tapi Allah yang menggerakannya.
Jangan tergesa-gesa mengekspresikan cinta terhadap yang kau damba, sebelum Allah mengizinkan.
Belum tentu yang kau cintai adalah yang terbaik untukmu.
Siapakah yang lebih mengetahui melainkan Allah.
Simpanlah segala bentuk ungkapan cinta dan dekap hati rapat2. Allah akan menjawabnya dengan lebih indah di saat yang tepat."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar