Sabtu, 30 Januari 2016

January, 30th 2016

Bersyukur..
Satu kata yang mudah diucapkan, namun terkadang sulit untuk dilakukan. Apalagi, saat salah satu nikmatnya diambil atau mungkin ada nikmat yang tak kunjung diberikan Allah pada kita. Rasanya sedih, marah, kenapa Allah tidak adil.
Namun, sekecil itu kah hatiku sampai berfikir Allah ga adil. Padahal, begitu banyak nikmat yang Allah kasih selama ini. Nikmat yang mungkin di sisi lain belahan dunia ini ada manusia yang tidak mendapatkannya.
Oh My Dear Allah..
Maafkan aku karena berfikiran demikian.
Rasanya aku malu, ditengah ibadahku kepadaMu yang belum baik. Ditengah hubungan antarmanusia ku yang belum kuperbaiki. Aku lebih banyak menuntut dalam hubungan ku denganMu, dibanding memberi dengan ikhlas.
Rasanya aku ga pantas menuntut lebih..
Tahun ini usiaku 27 tahun, seorang wanita 27 tahun. Mungkin bisa dibilang cukup matang untuk menikah. Tapi, sayangnya menikah itu bukan satu jenjang kehidupan seperti dari smp ke sma, atau sma ke perguruan tinggi. Jadi hingga saat ini aku belum bisa melewati fase itu...
Aku selalu berusaha menguatkan hatiku, untuk sekedar menjalin silaturahmi kembali dengan teman-teman lama.
Tapi, jujur itu membuat hati ku makin sedih.
Aku bahagia, saat melihat mereka bahagia. Namun, saat aku runut kehidupan ku selama ini, dan melihat kehidupan mereka dengan keluarga barunya, dengan anaknya. Aku merasa Allah ga adil...hehe...picik sekali aku..
Oh my dear Allah maafkan aku...
Dari satu buku yang pernah aku baca..
"Kadang kita ga punya pilihan lain dalam hidup ini, merasa sedih, merasa Allah tidak adil. Padahal kamu tau, Allah sebaik-baiknya perancang, dan satu pilihan inilah yang terbaik buat hidupmu"
Ya..hingga saat ini itu lah keyakinanku..
Semoga Allah selalu menunjukan jalan yang baik untuku, mungkin inilah yang terbaik.
Dan biar waktu yang menjawab semua ini...
Oh my dear Allah maafkan aku... 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar